Komunitas Filsafat™ » Beranda Filsafat » » Kata Pengantar oleh: Team Support

Kata Pengantar oleh: Team Support

Gaosur Rohim Saturday, October 02, 2010 0 Comments
Kata "pembangunan" sangat erat hubungannya dengan kemampuan meneliti yang dimiliki perangkat pemikir suatu bangsa. Dari pengguna Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang berasal dari negara lain, kita sekarang harus berusaha menjadi pencipta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), sehingga tidak saja kita hanya dapat menjual bahan-bahan mentah, tetapi juga bahan-bahan jadi dan buah pikiran.

Untuk masyarakat yang belum terbiasa dengan kehidupan ilmiah, suatu blog Komunitas Filsafat yang mencoba membahas tentang Filsafat Ilmu dan Kefilsafatan, Filsafat Ilmu Pengetahuan secara populer, mudah-mudahan ada manfaatnya.

Selain untuk dapat menarik minat generasi muda untuk menjadi ilmuwan yang baik, juga semoga dapat mempersiapkan masyarakat luas untuk dapat menenggang perilaku ilmuwan dengan pandangan luas secara terbuka, sehingga ilmuwan itu sendiri dapat melaksanakan tugasnya sebagai ilmuwan dengan sebaik-baiknya.

Tentu saja setiap ilmuwan pasti mempunyai "tafsiran sendiri-sendiri" mengenai filsafat ilmu maupun kefilsafatan, sehingga tidak setiap ilmuwan  mempunyai pandangan (sudut pandang) yang tepat sama dengan ilmuwan lainnya. Tetapi justru dari perbedaan-perbedaan pendapat seperti itulah akan timbul peluang untuk memajukan garis depan daerah pengetahuan yang lebih jauh ke dalam daerah ketidaktahuannya.

Harapan kami, semoga blog Komunitas Filsafat dapat membantu kita semua untuk lebih mengenal dan memahami apa saja ciri-ciri ilmu itu, dan apa saja yang dapat kita harapkan dari seorang ilmuwan.

Mudah-mudahan semua pihak yang setuju maupun yang tidak setuju, sebagian ataupun sepenuhnya terhadap blog Komunitas Filsafat ini, tetap setuju bahwa kemauan setiap orang menulis dan menciptakan hasil karya yang bertujuan untuk mencerdaskan orang lain selalu harus disambut dengan gembira.







0 Comments:

 
Copyright © 2008 - 2014 Komunitas Filsafat™.
TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Sitemap XML - DMCA - All Rights Reserved.
Hak Paten Template pada Creating Website - Modifikasi oleh Gaosur Rohim.
Didukung oleh Blogger™.